Webinar Series – Pendidikan Bahasa Jepang Program Sakura Network Tahun 2021 Hubungan Pihak Dalam dan Luar oleh Takeda Satoko, Ph.D.

Jakarta, 16 Februari 2021– Melanjutkan rangkaian webinar Pendidikan Bahasa Jepang Program Sakura Network 2021 yang dimulai sejak 8 Februari hingga 25 Februari 2021, Universitas Darma Persada bersama PERSADA bekerja sama dengan Japan Foundation dan Universitas Hiroshima, menyelenggarakan webinar dengan tema Bahasa Jepang Bisnis dengan judul Uchi to Soto Kankei (Hubungan Pihak Dalam dan Luar) oleh Takeda Satoko, Ph.D.

Pemahaman Ragam Bahasa Sopan atau Keigo tidak hanya melihat dari sisi kosakata, ungkapan atau tata cara penggunaan saja, namun juga harus memahami hakikat hubungan Uchi dan Soto (Uchi Soto Kankei) dalam masyarakat Jepang. Saat belum terampil dalam berbicara dengan ragam Bahasa sopan atau keigo, disarankan untuk belajar banyak kepada rekan kerja senior maupun atasan untuk mengingatkan bila kosakata atau urutan pengucapannya ada yang kurang tepat. Dalam kesempatan ini, peserta dapat memastikan 3 poin penting terkait materi bijinesu nihongo, yaitu lebih memperhatikan cara berpikir atau sudut pandang mengenai hubungan uchi soto dalam bahasa jepang, mengetahui pengelompokkan kosakata keigo sesuai konteks penggunaannya dan mengaplikasikan secara tepat kosakata yang telah dipelajari ke dalam situasi tertentu yang nyata dalam keseharian. ar

Leave a Reply

WhatsApp chat