Webinar Series – Pendidikan Bahasa Jepang Program Sakura Network Tahun 2021 Cara Penggunaan Ragam Bahasa Sopan oleh Nagasaki Kiyomi, M.A.

Jakarta, 15 Februari 2021– Melanjutkan rangkaian webinar Pendidikan Bahasa Jepang Program Sakura Network 2021 yang dimulai sejak 8 Februari hingga 25 Februari 2021, Universitas Darma Persada bersama PERSADA bekerja sama dengan Japan Foundation dan Universitas Hiroshima, menyelenggarakan webinar dengan tema Bahasa Jepang Bisnis dengan judul Keigo no tsukaikata (Cara Penggunaan Ragam Bahasa Sopan) oleh Nagasaki Kiyomi, M.A.

Kata kunci yang menjadi sorotan utama sesi ini adalah hubungan antar personal (ningen kankei) dan Bahasa Sopan (keigo). Keduanya penting dan berkaitan karena untuk dapat bekerja dengan baik, maka dibutuhkan hubungan antar manusia harus diperhatikankan. Terlebih, Jepang sangat mementingkan kerja sama tim, sehingga jika hubungan antar anggotanya tidak baik maka pekerjaan tidak akan berjalan lancar. Salah satu hal penting untuk membangun hubungan yang baik adalah dengan cara penggunaan bahasa yaitu penggunaan ragam bahasa sopan atau Keigo yang baik dan benar.

Melalui pemahaman yang baik dan benar tentang Penggunaan Ragam Bahasa Sopan atau Keigo, diharapkan dapat menyadari perbedaan posisi sosial, mengetahui cara bersikap dan tutur kata kepada lawan bicara, sehingga lawan bicara juga akan mempunyai kesan yang baik.  Silaturahmi dan komunikasi yang baik akan memudahkan pekerjaan. ar

Leave a Reply

WhatsApp chat