Seminar Sehari: School Branding Strategy Seminar

Jakarta, 07 Maret 2017 – Biro Pemasaran dan Humas Universitas Darma Persada menyelenggarakan seminar sehari yang bertajuk School Branding Strategy Seminar yang mengundang para guru dan siswa SMA/SMK di Jakarta dan Bekasi. Seminar yang dibuka langsung oleh Rektor Unsada, Dr. H. Dadang Solihin, S.E., M.A., ini menghadirkan dua pembicara ternama di bidang public relation. Pembicara pertama, Dr. Lestari Nurhajati, M.Si yang merupakan dosen ahli LSPR memberikan seminar mengenai membangun citra dan reputasi sekolah. Menurut Lestari, dalam membangun Citra atau brand bergantung pada trust (kepercayaan), quality (kwalitas), perception (persepsi), identity (identitas), dan loyalty (loyalitas). Brand identity merupakan bagaimana sebuah institusi ingin konsumen melihat merk intitusi tersebut. Brand  positioning merupakan nilai proposisi yang tersampaikan kepada konsumen. Brand image merupakan bagaimana persepsi suatu merk saat ini.

Seminar yang terbagi menjadi dua sesi ini juga menghadirkan pembicara kedua yaitu Bapak Anke Dwi Saputro yang menyampaikan presentasi mengenai membangun sekolah di era digital pada generasi digital. Menurut Anke, kreativitas akan menemukan solusi atas kondisi paling buruk sekalipun.

Sepanjang berjalan bersama, Cinta akan menemukan caranya menyelesaikan masalah-masalahnya. Pengalaman Anke ketika mengurai puluhan masalah di klien professional, juga masalah personal, akhirnya menyadari banyak masalah bersumber pada financial problem. Lainnya hanyalah turunannya. Kaitannya dalam memasarkan sekolah, perlu dipikirkan mengenai Segmentasi yaitu siapa dan dimana lokasi yang kemungkinan menjadi calon murid sekolah tersebut, Target Pasar yaitu siapa dan bagaimana profil yang diinginkan dan tidak diinginkan untuk menjadi murid sekolah tersebut, dan yang terakhir adalah Positioning yaitu sekolah tersebut ingin dikenal dan tidak dikenal sebagai apa. Acara seminar sehari ini juga didukung oleh PT. Bank Negara Indonesia, Mandom Indonesia Tbk dan Friends Radio. ar

 

Leave a Reply

WhatsApp chat