Ramadhan Bersama SKMI Akbar 2017

RBSA 01Jakarta, 14 Juni 2017 – Studi Kerohanian Mahasiswa Islam UNSADA atau biasa dikenal dengan SKMI menyelenggarakan kegiatan bertajuk Ramadhan Bersama SKMI Akbar 2017. Acara tersebut mengajak segenap Civitas Akademika Universitas Darma Persada untuk hadir memeriahkan cara dan menambah ilmu dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, para tamu undangan mendapat 1 buah majalah Islami dan 1 buah pin lucu sebagai souvenir. Pada kesempatan tersebut, Rektor UNSADA, Dr. H. Dadang Solihin, S.E., M.A., turut hadir dan memberikan sambutan resmi. Acara kemudian dilanjutkan dengan Lomba MTQ yang diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jakarta Timur.

RBSA 02Kemeriahan acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada ibu-ibu yang membutuhkan dari wilayah sekitar kampus Unsada. Tepatnya terdapat 100 paket sembako dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Setelah melaksanakan sholat ashar berjamaah di Masjib Baiturrahman Unsada, para undangan dan peserta lomba MTQ mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Asep Fakhri, seorang motivator muda, dengan tema “Ketika Aku Jatuh Cinta.”

RBSA 03Para tamu yang hadir juga dipersilahkan untuk berfoto di photobooth ala Ramadhan bersama SKMI yang telah disediakan oleh panitia. Menjelang Maghrib, Awan Voice, sebuah group Nashid, menunjukkan kebolehannya menghibur para tamu yang hadir. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman juara Lomba MTQ yang dimenangkan oleh Ridhwan Zakky Mubarak dari MAN 9 Jakarta sebagai juara pertama, diikuti oleh Anis Alfi dari MAN 18 Jakarta sebagai juara kedua dan Nadiah Nurli Fadilah dari SMAN 76 Jakarta sebagai juara ketiga. Terakhir, acara ditutup dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah. ar

Leave a Reply

WhatsApp chat