Kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, YM Kanasugi Kenji ke UNSADA

22 Juni 2021 – Universitas Darma Persada menerima kunjungan YM Kanasugi Kenji, Duta Besar Jepang untuk Indonesia saat ini. Rektor UNSADA, Dr. Tri Mardjoko S.E., M.A., menyambut secara langsung bersama Sekretaris Jenderal Yayasan Melati Sakura, Hideki Amangku, Dr. Mochammad Solichin, M.Pharm., selaku Wakil Rektor I, Drs. H. Agus Salim Dasuki selaku Wakil Rektor II, M.Eng., Fanny Octaviani S.T., M.Si., selaku Wakil Rektor III, General Manager Toyota untuk UNSADA dan perwakilan dari AOTS, Hayato Tanaka. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Yayasan Melati Sakura memberikan sedikit pemaparan mengenai UNSADA dan juga rencana ke depan UNSADA. Selanjutnya, Rektor menjelaskan sejarah UNSADA yang dibangun oleh alumni dari universitas ternama di Jepang sehingga UNSADA merupakan monumen hidup hubungan Indonesia-Jepang. Selain itu, Rektor turut menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah, universitas, yayasan dan perusahaan Jepang yang telah mendukung UNSADA selama ini. Rektor menambahkan bahwa UNSADA juga didukung oleh JAPINDA (Japan Indonesia Association) yang dipimpin oleh YM Yasuo Fukuda, Perdana Menteri ke-91. Rektor berharap hubungan baik yang telah terjalin antara Indonesia-Jepang dapat terus berlanjut.

Duta Besar untuk Indonesia, YM Kanasugi Kenji, berterima kasih telah diundang ke UNSADA dan berharap dapat terus melanjutkan hubungan baik dengan Indonesia, salah satunya melalui perkenalan dengan UNSADA.

Acara kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi laboratorium yang ada di UNSADA seperti Laboratorium Bahasa di Fakultas Sastra yang merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Jepang, Ruang Baca Fakultas Sastra, dan ruang tatami. Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke laboratorium di Fakultas Teknik seperti CAD & CAM Laboratory, CNC Machine Laboratory, Electrical Machine Laboratory, Pneumatic & PLC Laboratory, Manual Milling Machine Laboratory, CNC Milling Machine Laboratory. Di sela kunjungan tersebut, YM Kanasugi Kenji menyempatkan diri berfoto dengan pohon persahabatan yang ditanam oleh YM Pangeran Akishino, YM Takeo Fukuda, Perdana Menteri ke-67, dan YM Yasuo Fukuda, Perdana Menteri ke-91. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Rektorat UNSADA. ar

 

Leave a Reply

WhatsApp chat