Webinar Series – Pendidikan Bahasa Jepang Program Sakura Network Tahun 2021: Perkuliahan Online dengan Metode Active Learning oleh Prof. Yamada Tomohisa, Ph.D.

Jakarta, 10 Februari 2021– Melanjutkan rangkaian webinar Pendidikan Bahasa Jepang Program Sakura Network 2021 hasil kerja sama Universitas Darma Persada, PERSADA bekerja, Japan Foundation dan Universitas Hiroshima, Prof. Yamada Tomohisa. Ph.D., mengangkat tema Perkuliahan Online dengan Metode Active Learning.

Dalam perkuliahan online dengan bentuk Active Learning, pengajar harus dapat membuat siswa aktif berpikir. Agar siswa aktif berpikir, pengajar perlu menyusun perkuliahan dalam bentuk yang beragam. Pengajar dapat memanfaatkan aplikasi belajar, website, materi ajar dan sebagainya dalam bentuk tugas perorangan maupun kelompok. Tips untuk mewujudkan perkuliahan yang aktif adalah dengan mewujudkan interaksi di perkuliahan, mewujudkan perkuliahan yang beragam (tugas individu dan kelompok), dan memunculkan sesuatu yang tidak tersusun dengan sempurna.Menyusun perkuliahan online bukanlah mengubah perkuliahan yang sudah ada ke dalam bentuk online, tapi menyusun ulang perkuliahan sekali lagi menjadi perkuliahan yang lebih mudah dipelajari oleh siswa secara online. Untuk mewujudkan perkuliahan yang aktif, pengajar harus mewujudkan bentuk perkuliahan yang dinamis atau beraneka ragam. ar

Leave a Reply

WhatsApp chat