Direct Line 8649059 Puji 085218173992 , Dwi 081394061988, Aryza 081285377881 Office Hours Monday - Friday : 08:00-16:00 , Saturday 09.00 - 14.00.

Tindak Lanjut Kerja Sama Universitas Hiroshima dengan UNSADA

Oleh Admin | February 6, 2019 at 2:35 pm

6 Februari 2019 – Universitas Hiroshima merupakan salah satu dari sebelas universitas Jepang yang menjalin kerja sama dengan Universitas Darma Persada. Pada Rabu, 6 Februari 2019 Universitas Hiroshima yang diwakili oleh Rektor Universitas Hiroshima, Mitsuo Ochi, M.D., Ph.D., Wakil Rektor, Toshiyuki Sato, Ph.D., dan Office Director, Socihi Daigo berkunjung ke kampus yang terletak di Jakarta Timur tersebut. Kunjungan yang disambut langsung oleh Waketum I Yayasan Melati Sakura, Ismadji Hadisoemarto, dan Plt. Rektor UNSADA, Dr. Tri Mardjoko, S.E., M.A., dengan didampingi oleh Sekjend YMS, Hidekie Amangku, Warek II, Drs. H. Agus Salim Dasuki, M. Eng., dan Warek III, Fanny Octaviani S.T., M.Si. Pertemuan yang diagendakan untuk membahas tindak lanjut kerja sama kedua belah universitas yang telah terjalin selama ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Sastra, Dr. Eko Cahyono, dan Kajur. Sastra Jepang Dr. Ari Artadi beserta para dosen Sastra Jepang.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan ini adalah hasil implementasi pengajaran yang mengacu pada metode pengajaran para profesor ahli dari Universitas Hiroshima yang telah diterapkan sejak tahun 2017. Dari metode pengajaran tersebut, dapat dilihat hasil yang efektif dengan semakin banyaknya mahasiswa yang lulus JLPT (Japanese Language Profeciency Test). JLPT sendiri merupakan tes ujian kemampuan bahasa Jepang yang menjadi tolok ukur kemampuan bahasa Jepang bagi penutur asing bahasa Jepang. JLPT sendiri sering menjadi salah satu syarat bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke Jepang.

Dengan kemajuan yang dimiliki oleh jurusan Sastra Jepang tersebut, jurusan yang menjadi salah satu jurusan unggulan di UNSADA tersebut optimis untuk dapat mengembangkan pengajaran yang lebih berkualitas bagi anak didiknya sehingga pada akhirnya dapat mencetak lulusan yang berkualitas. Peningkatan kualitas pendidikan akan turut meningkatkan akreditasi baik lembaga universitas maupun jurusan itu sendiri. Meski begitu, masih ada hal-hal yang harus dievaluasi agar peningkatan kualitas pengajaran dapat tercapai. Salah satu alternatif untuk mengatasinya adalah dengan meningkatkan kerja sama yang telah terjalin bersama Universitas Hiroshima dengan mendatangkan profesor ahli dari Universitas Hiroshima pada tahun 2019 ini ke UNSADA maupun memberikan training khusus bagi pengajar jurusan Sastra Jepang UNSADA ke Universitas Hiroshima. ar

UNSADA

Social Links