Direct Line 8649059 Puji 085218173992 , Dwi 081394061988, Aryza 081285377881 Office Hours Monday - Friday : 08:00-16:00 , Saturday 09.00 - 14.00.

Special Seminar: Robot Programming Workshop 3 Kerja Sama UNSADA dan AOTS-AMEICC

Oleh Admin | December 11, 2018 at 11:52 am

Jakarta, 11 Desember 2018 – Fakultas Teknik Universitas Darma Persada bekerja sama dengan AMEICC (AEM-METI Economic and Industrial Cooperation Committee) dari AOTS (The Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable Partnerships) menyelenggarakan Special Seminar yang bertajuk “Robot Programming Workshop 3” bertempat di Ruang Seminar Fakultas Teknologi Kelautan. Seminar yang akan diadakan selama 4 hari sejak tanggal 11 Desember 2018 tersebut mengundang Shin Kuboaki, seorang konsultan senior Change Vision Inc., sekaligus Juri Pusat dari Komite Eksekutif Kontes Robot ET dan Noboru Watanabe. Pada hari pertama seminar dilaksanakan, narasumber kedua, Watanabe, yang juga seorang ahli robotik memberikan materi karena Kuboaki yang juga dosen  Haseda University dan Nihon University berhalangan hadir. Seminar yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UNSADA, Ir. Agus Sun Sugiharto, M.T., ini khusus diberikan untuk para mahasiswa Fakultas Teknik khususnya jurusan Teknik Industri.

Pada sesi pertama ini, Watanabe menjelaskan mengenai robot dan lingkungannya. Para peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok tersebut bergantian mencoba program yang diberikan dan diperbolehkan untuk mengoperasikan robot tersebut secara langsung dengan menggunakan program yang diberikan melalui komputer yang terhubung dengan kabel USB pada robot. Misi pertama pada sesi pertama ini adalah menggerakkan robot berulang kali dan misi kedua yaitu mengubah gerakan sesuai kondisi. Tujuan dari program ini adalah untuk membuat program robot dengan bahasa C++. Peserta seminar diharapkan mampu menggunakan fungsi dasar sesuai kebutuhan seperti menggunakan conditional branch, iterasi maupun motor dan sensor. Selain itu peserta seminar juga diharapkan mampu membuat program untuk kerja robot seperti mengekspresikan kombinasi dasar pekerjaan robot dan memindahkannya ke dalam program lalu menggerakkan robot. ar

UNSADA

Social Links