Seremoni Kelulusan Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Darma Persada Penerima Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation

Depok, 26 Agustus 2020 – Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Darma Persada penerima beasiswa dari Yamaoka Scholarship Foundation diundang dalam acara seremoni kelulusan yang diselenggarakan oleh PT. Yanmar Diesel Indonesia di Depok. Dalam seremoni ini, penerima beasiswa angkatan 2016 yaitu Kadafi Nuraris Setyo Adji mahasiswa Teknologi Informasi, Rahel Egi Garetno mahasiswi Teknik Perkapalan, Priskila Yesarela mahasiswi Manajemen, Nurul Azmi Abidin mahasiswi Sistem Informasi, dan Regina Olga Rama mahasiswi Manajemen hadir dengan didampingi oleh Sekjen Yayasan Melati Sakura, Hideki Amangku dan Wakil Rektor III Universitas Darma Persada, Fanny Octaviani, S.T., M.Si.

Pada kesempatan ini, para penerima beasiswa mengikuti sesi wawancara dan menjabarkan kesan dan kenangan selama kuliah dengan baik. Melalui beasiswa ini, mereka mendapatkan banyak kesempatan mengikuti berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar kampus, seperti seminar internasional, kegiatan sosial, dan sebagainya. Mereka juga mendapatkan pengalaman yang berharga sebagai panitia pelaksana seminar internasional ASJA-ASCOJA pada tahun 2018. Selain itu, mereka juga aktif di dalam kampus dengan mengikuti kegiatan mahasiswa seperti Swara UNSADA, klub olah raga Taekwondo, Taradika, dan kegiatan lainnya. Bahkan, salah satu di antaranya, Regina Olga Rama, menjadi salah satu peserta program pelatihan di Jepang yang diadakan atas kerja sama antara UNSADA, JICA, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, dan Kementerian Luar Negeri Jepang, yaitu program Jenesys 2.0.

Ke depannya, setelah lulus, mereka akan fokus mendapatkan pekerjaan terlebih dahulu. Selanjutnya, mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di bidang masing-masing yang mereka minati.

 Dilanjutkan dengan sambutan perwakilan PERSADA dan UNSADA, Hideki menyampaikan bahwa beliau sangat berterima kasih kepada pihak PT. Yanmar Diesel Indonesia dan pihak Yayasan Yamaoka karena telah memberikan kesempatan kepada Universitas Darma Persada dalam pelaksanaan program beasiswa ini. Terlebih dalam masa pandemi ini, program beasiswa masih berjalan sehingga mahasiswa yang membutuhkan bantuan mendapat kesempatan ikut serta dalam program ini. Beliau juga berharap program ini akan terus berlanjut. Menutup sambutannya, beliau berpesan kepada para mahasiswa agar terus berkarya dan menjadi jembatan persatuan antara Indonesia dan Jepang. 

Perwakilan PT. Yanmar Diesel Indonesia, Kai Yasuda, yang hadir secara langsung dan perwakilan Yamaoka Scholarship Foundation, Fujita, yang mengikuti acara melalui video call memberikan sambutan yang berisi rasa terima kasih kepada UNSADA dan PERSADA atas kerja sama yang diberikan dalam pelaksanaan program beasiswa ini. Beliau berharap ke depannya, para lulusan UNSADA yang menerima beasiswa ini dapat berpartisipasi dalam membangun Indonesia dan mengembangkan kemampuannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama dan makan siang. Para mahasiswa juga berkesempatan berinteraksi dengan karyawan dan presiden direktur PT. Yanmar Diesel Indonesia. Mereka terlihat sangat bahagia memperoleh upacara pelepasan yang sangat meriah meski masih dalam masa pandemi. ar

Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Darma Persada Penerima Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation
Sesi Wawancara dalam Seremoni Kelulusan Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Darma Persada Penerima Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation
Seremoni Kelulusan Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Darma Persada Penerima Beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation

Leave a Reply

WhatsApp chat