Direct Line 8649059 Puji 085218173992 , Dwi 081394061988, Aryza 081285377881 Office Hours Monday - Friday : 08:00-16:00 , Saturday 09.00 - 14.00.

Program Studi BAHASA JEPANG (D-3)

Oleh Admin | February 25, 2016 at 7:23 am

Bahasa Jepang – D3
Fakultas Sastra Universitas Darma Persada

TERAKREDITASI BAN Perguruan Tinggi

 
Program Diploma Bahasa Jepang D3 bertujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga yang terampil di bidang bahasa Jepang.Lulusannya dimungkinkan untuk dapat terjun langsung ke dalam pasar kerja dan pergaulan internasional,khususnya untuk mengantisipasi semakin pesatnya arus modal asing Jepang ke Indonesia.
 
Secara umum mahasiswa program diploma ini diwajibkan mengikuti proses belajar mengajar selama enam semester atau tiga tahun dengan beben studi maksimal 120 sks, termasuk praktek kerja lapangan dan penulisan laporan praktek kerja lapangan.
Selain mata kuliah bahasa Jepang, Program Diploma Bahasa Jepang D3 juga dilengkapi dengan mata kuliah peminatan, yaitu Kewirausahaan, Kepariwisataan Perhotelan dan Etika, Bahasa Jepang Perkantoran, Korespondensi, Penerjemahan dan Audio Visual.Ciri khas dari Program Bahasa Jepang ini adalah mata kuliah PKT (Pendalaman Kemampuan Bahasa Jepang Terpadu) yaitu mata kuliah persiapan untuk menghadapi ujian kemahiran Bahasa Jepang(Noryoku Shiken)yang diakui secara internasional.
 
Visi

Program Studi Diploma Tiga Bahasa Jepang menjadi salah satu program terkemuka yang mampu menghasilkan tenaga ahli madya yang profesional dan terampil dengan kompetensi utama  Bahasa Jepang standar N4 terutama kemampuan berkomunikasi dalam dunia pariwisata dan perkantoran.

   
Misi
  1. Menyelenggarakan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi secara terpadu.
  2. Menciptakan suasana akademik yang mendukung peningkatan kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi.
  3. Menyelenggarakan pendidikan melalui sistem pembelajaran yang memiliki kompetensi tinggi untuk memenuhi pasar kerja.
  4. Mengembangkan kemampuan program studi di bidang percakapan bahasa Jepang khususnya dunia pariwisata dan perkantoran.
  5. Meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak lain, baik dalam maupun luar negeri dalam upaya percepatan pencapaian visi program studi.
  6. Mengembangkan tugas akademik pendidikan dan pengajaran kebahasaan, keterampilan dalam bidang penerjemahan (baik lisan maupun tulisan) terutama dalam bidang  bisnis perkantoran dan kepariwisataan.
 
Lapangan Kerja

Para lulusan dapat bekerja di berbagai instansi seperti lembaga pendidikan menengah,lembaga khusus, instansi pemerintah, instansi swasta, sekretaris, publik relation, pemandu wisata dll.

 
Tenaga Pengajar

Pendidikan dan pengajaran dibimbing oleh dosen-dosen yang berkualifikasi doktor/S-3 dan magister/S-2 yang berpengalaman baik dalam dan luar negeri.

 
Fasilitas
  1. Lab.Bahasa
  2. Perpustakaan
  3. Penutur asing(Native Speaker)

 

UNSADA

Social Links