Direct Line 8649059 Puji 085218173992 , Dwi 081394061988, Aryza 081285377881 Office Hours Monday - Friday : 08:00-16:00 , Saturday 09.00 - 14.00.

Program Internship Ozora Publishing untuk Mahasiswa Mahasiswi UNSADA

Oleh Admin | May 10, 2019 at 2:44 pm

Jakarta, 10 Mei 2019 – Ozora Publishing yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang, memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Darma Persada khususnya Jurusan Sastra Jepang untuk mengikuti program internship yang resmi dibuka mulai hari ini, Jumat, 10 Mei 2019 bertempat di ruang Seminar Fakultas Teknologi Kelautan. Diwakili secara langsung oleh Luthfi Yuda Pratama dan Wenny Sundawa yang juga penterjemah, Ozora Publishing merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang web design dan pengelolaan laman perusahaan-perusahaan Jepang seperti Mainichi Shinbun Company, Kadokawa, Honda Motor Co., Ltd., Yamaha Business Support, Shogakukan, Kodansha, Jakarta Shinbun, Bank Mizuho, Bank Resona, Mistubishi UFJ Bank, dan masih banyak lagi.

Tujuan diselenggarakannya program internship ini sendiri adalah membuka kesempatan belajar web design, bahasa dan kebudayaan Jepang kepada para mahasiswa mahasiswi UNSADA. Selain itu, para peserta magang akan mendapatkan pengalaman bekerja di perusahaan Jepang sehingga memahami keadaan negara Jepang dan menambah pengetahuan mengenai sense of design Jepang. Persyaratan untuk mengikuti program ini antara lain terbiasa dengan penggunaan komputer, memahami dasar-dasar HTML dan CSS, mempunyai minat di bidang coding dan web design, bisa berkomunikasi dengan bahasa Jepang (minimal JLPT Level N4), mempunyai ketertarikan tentang budaya dan kebiasaan orang Jepang, dan mempunyai minat bekerja di Jepang. Program ini terbatas hanya untuk 1 hingga 2 peserta saja dengan periode internship menyesuaikan universitas ataupun peserta sendiri, namun biasanya 3 bulan dimulai dari bulan Juli.

Untuk mendaftar, para peserta diwajibkan menyerahkan CV, esai pendek dengan tema mengenai HTML dalam bahasa Jepang. CV dan esai tersebut dikirimkan sejak 10 Mei hingga 17 Mei 2019. Peserta yang lolos seleksi akan melakukan wawancara pertama di kantor perwakilan di Jakarta pada 21 Mei nanti dan akan diumumkan pada 24 Mei. Bagi peserta yang lolos wawancara tahap pertama akan melanjutkan wawancara tahap 2 dengan kantor pusat Jepang melalui skype pada awal Juni nanti. Para mahasiswa dan mahasiswi UNSADA terutama yang tertarik dengan bahasa dan kebudayaan Jepang serta web design sangat diharapkan mengikuti program ini. ar

UNSADA

Social Links