Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana Virtual 2020 UNSADA – Mempersiapkan Generasi Berjiwa Wirausaha di Era New Normal

Jakarta, 3 Oktober 2020 – Pertama kalinya, Universitas Darma Persada menyelenggarakan Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Kuliah Perdana 2020  secara virtual dengan mengangkat tema “Mempersiapkan Generasi Berjiwa Wirausaha di Era New Normal.” Acara yang dibuka secara resmi oleh Rektor Unsada, Dr. Tri Mardjoko, S.E., M.A., tersebut turut mengundang Dr. Wachyu Hari Haji selaku Pengembang dan Reviewer KBMI, ASMI, KIBM Kemendikbud. 

Pada acara ini, video PKKMB 2020 yang telah terlaksana selama tiga hari pada 28-30 September 2020 turut ditayangkan. Kemudian, pengukuhan mahasiswa baru ditandai dengan penyematan jaket almamater oleh pendamping kepada mahasiswa baru secara virtual. Penyematan jaket almamater ini adalah lambang para mahasiswa baru telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Darma Persada. Acara dilanjutkan dengan penyerahan patung Ganesha kepada mahasiswa baru yang mengisyaratkan harapan agar kelak mahasiswa menjadi pengamal ilmu pengetahuan dan kewicaksanaan.

Memasuki kuliah perdana, Dr. Wachyu Hari Haji selaku pembicara yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT WBI Mitra Cipta memaparkan mengenai “Sukses Berwirausaha sejak Kuliah.” Menurutnya, pribadi seseorang turut dipengaruhi oleh lingkungan sekitar sehingga jika ingin menjadi wirausaha maka perlu banyak bergaul dengan para wirausaha. Ketika ingin merintis suatu usaha sebaiknya dimulai dengan hal yang paling disenangi, lalu cari masalah di dalamnya dan buat solusi. Untuk membangun bisnis yang kuat, diperlukan juga kolaborasi antara passion dan keahlian yang saling menguatkan. Selain itu, ketika produk sudah ada di tangan konsumen, temukan apa yang perlu diperbaiki sehingga menghasilkan produk yang benar-benar dibutuhkan oleh konsumen. Motto yang perlu dipegang adalah think big, start small, move fast. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Prof. Dr. Ir.Kamaruddin Abdullah, IPU, selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Teknik Energi Terbarukan, Dr. Ir. Eko Cahyono, M.Eng., selaku Dekan Fakultas Sastra, Ir. Agus Sun Sugiharto, M.T., selaku Dekan Fakultas Teknik, Yoseph Arya Dewanto, S.T., M.T., selaku Dekan Fakultas Teknologi Kelautan, dan Mu’man Nuryana, Ph.D., selaku Dekan Fakultas Ekonomi. Ucapan selamat datang ditutup oleh Prof. Dr. H. Ginandjar Kartasasmita selaku Ketua Dewan Yayasan Melati Sakura.

Kuliah Perdana Virtual tersebut menandai secara resminya mahasiswa baru UNSADA angkatan 2020 mengikuti perkuliahan. ar

Leave a Reply

WhatsApp chat