Direct Line 8649059 Puji 085218173992 , Dwi 081394061988, Aryza 081285377881 Office Hours Monday - Friday : 08:00-16:00 , Saturday 09.00 - 14.00.

Japanese Companies Exploration Kerja Sama UNSADA dengan Perfektur Saitama

Oleh Admin | January 18, 2019 at 12:01 pm

Jakarta, 18 Januari 2019 – Universitas Darma Persada bekerja sama dengan Persada dan Pemerintah Perfektur Saitama menyelenggarakan Japanese Companies Exploration dengan mengundang lima perusahaan ternama di antaranya PT. Cemani Toka, PT. Fuji Junya Kitagawa, PT. Gas One Indonesia, PT. Saitama Stamping Indonesia dan Touhoku Cater and Casting. Acara yang diselenggarakan di ruang TS60 dan E209 tersebut dimulai sejak pukul 10:00 pagi hingga 15:00 WIB.

Salah satu perusahaan yang turut serta dalam Job Fair tersebut adalah PT. Cemani Toka. Perusahaan yang beralamat di Bogor ini membuka lowongan untuk sekretariat, penualan, IT dan Teknisi. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1971 di Indonesia tersebut bergerak di bidang produksi tinta cetak berkualitas tinggi sehingga tidak memerlukan waktu pengeringan. PT. Cemani Toka juga merupakan perusahaan yang terdaftar di Bagian Pertama dari Bursak Efek Tokyo.

Selain itu, PT. Fuji Junya Kitagawa yang berkantor pusat di Bekasi juga berpartisipasi dalam acara tersebut. Perusahaan yang memiliki hubungan dengan Suzuki dan Honda tersebut bergerak di bidang desain dan inspeksi produksi cetakan mesin secara menyeluruh. Perusahaan ini membuka lowongan untuk teknisi khususnya permesinan yang akan ditempatkan di Bekasi.

PT Gas One Indonesia turut memeriahkan job fair ini. Perusahaan yang berkantor pusat di di Saitama, Jepang tersebut telah berdiri sejak tahun 1945. Tidak hanya memproduksi LPG (liquefied petroleum gas), perusahaan ini juga memproduksi nitrogen dan carbon-rich gas untuk industri dan oksigen maupun anesthesia untuk medis. Perusahaan yang memiliki kantor di Jakarta untuk cabang Indonesia ini membuka lowongan untuk bagian penjualan dan teknisi yang akan ditempatkan di Jakarta atau Jepang.

Selanjutnya, PT. Saitama Stamping Indonesia juga hadir dalam acara ini. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1947 tersebut pertama kali berkantor di Tokyo kemudian membuka pabrik pertamanya di Saitama, Jepang. Perusahaan yang memproduksi suku cadang seperti recoil starter, katup flapper, katup plat, katup buluh, cetakan presisi, dan lapisan fluororesin yang biasanya digunakan untuk kompresor udara, kulkas maupun penyejuk ruangan. Perusahaan yang mendirikan cabang di Indonesia sejak 1995 ini membuka lowongan untuk bagian teknisi yang akan ditempatkan di Karawang.

Terakhir, Touhoku Cater and Casting yang berkantor pusat di Kawaguchi, Saitama, Jepang juga membuka booth dalam pameran ini. Perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi berbagai macam kastor, roda karet, braket penopang, dan berbagai kendaraan pengangkut lainnya. Perusahaan ini juga memproduksi peralatan air, besi cor heterotipe untuk alat kelengkapan untuk pipa PVC, dan besi cor untuk pipa pasokan air. Perusahaan tersebut membuka lowongan untuk bidang teknisi untuk ditempatkan di Jepang.

Pameran seperti ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada lulusan-lulusan Universitas Darma Persada terutama para fresh graduate untuk mendapatkan informasi mengenai kesempatan kerja di perusahaan-perusahaan Jepang baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di Jepang. ar

 

UNSADA

Social Links