Friends of UNSADA

Kedatangan Mantan Perdana Menteri Yasuo Fukuda, sekaligus Presiden Asosiasi Persahabatan Indonesia – Jepang, menilai Unsada sebagai jembatan persahabatan antar Indonesia – Jepang.

Oleh karena itu, Yasuo Fukuda bersama para eksekutif perusahaan besar Negeri Sakura menghadiri upacara peringatan Univeritas Darma Persada (Unsada) yang ke-30 dan menginisiasikan pembentukan Asosiasi persahabatan antara Unsada dengan perusahaan-perusahaan dan berbagai universitas untuk membantu Unsada dalam menguatkan kualitas dan pembangunan karakter mahasiswa-mahasiswi.

Terbentuklah Friends of Unsada sebagai wadahnya, dan diketuai oleh Dr. Uda Naoshi. Selain itu terbentuklah Konsorsium Unsada yang terdiri dari 11 Universitas dari Jepang. Kesebelas universitas itu antara lain :

  1. Toyo University,
  2. Tokai University,
  3. Teikyo University,
  4. Takushoku University,
  5. Ritsumeikan University,
  6. Osaka Prefecture University,
  7. Advanced Institute of Industrial Technology,
  8. Osaka International University,
  9. Kansai University of International Studies,
  10. Hiroshima University, dan
  11. Fukuoka Women’s University.

Hasil dari konsorsium tersebut adalah berbagai fasilitas yang mendukung aktifitas akademik dan non-akademik bagi Universitas Darma Persada. Beberapa diantaranya adalah beasiswa-beasiswa ke Jepang, penambahan tenaga pengajar/dosen dari Jepang, peralatan penunjang perkuliahan, fasilitas laboratorium dan masih banyak lainnya. Semua untuk mendukung operasional perkuliahan Universitas Darma Persada. Oleh karena itu, tidak heran jika Unsada memiliki begitu banyak beasiswa untuk para mahasiswa.

WhatsApp chat