Asesmen dari Pelatihan Bimbingan Teknis Uji Kompetensi Pengadaan SDM Kerja Sama Tempat Uji Kompetensi (TUK) Universitas Darma Persada Dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)

Jakarta, 11-12 Januari 2020 – Tempat Uji Kompetensi (TUK) Universitas Darma Persada menyelenggarakan asesmen dari Pelatihan Bimbingan Teknis Uji Kompetensi Pengadaan SDM dengan peserta staf PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Keduanya telah memiliki kerja sama dalam bentuk pelatihan dan uji kompetensi. Asesmen ini dilaksanakan setelah sebelumnya para peserta mengikuti pelatihan secara virtual dari Universitas Darma Persada selama 2 hari pada Rabu-Kamis, 23-24 Desember 2020 lalu. 

Hari pertama asesmen dihadiri secara virtual oleh Drs. Muhammad Al Irsyad, M.M. selaku Direktur LSP MSDM Universal, Drs. Agus Heri Santoso M.A., selaku Manajer LSP MSDM Universal, Rini Oktavera,ST., M.MT selaku Admin LSP MSDM Universal, sedangkan dari TUK UNSADA diwakili oleh Hasri Nirmala Budiarti, SE., MM., dan Oryza Sativa Heningtyas, S.E., M.Ak. Selain itu, pihak TMMIN turut menghadiri kegiatan ini dengan diwakili oleh Kem Trimaya Vanani, S.T.P., dan Khumarudin, bersama para peserta yaitu Diah Nisita Laksmi Hapsari, S.T., Istari Nur Fitriani, S.E., Aulia Nur Savitri, S.Psi., Sarwono dan Taufik Ramdhan.

Agenda hari pertama adalah pra-asesmen yaitu para peserta diminta untuk mengisi form APL 01 dan APL 02 yang terdiri dari data diri, lalu dilanjutkan dengan mengisi form K01 terkait dengan kerahasiaan. Selanjutnya, pada hari kedua, para peserta melaksanakan asesmen tertulis secara online dengan waktu 90 menit dan asesmen wawancara. Pada kegiatan ini, Drs. Agus Heri Santoso M.A., selaku asesor akan menilai kompetensi asesi. Asesor akan memberikan kesempatan apabila asesi akan melakukan banding jika tidak puas dengan hasil penilaian asesor dengan menggunakan form Hak Banding. ar

Leave a Reply

WhatsApp chat