Program Studi BAHASA CINA (D-3)

Fakultas Sastra Universitas Darma Persada

Sejalan dengan semakin pesatnya ekonomi negara Indonesia dengan negara Cina yang ditandai dengan banyaknya bermunculan sekolah-sekolah bahasa Cina dan produk-produk dari negara Cina,maka Universitas Darma Persada yang merupakan perguruan tinggi swasta pertama yang memiliki Fakultas Sastra Program Diploma Bahasa Cina D3 bertujuan menghasilkan tenaga-tenaga terampil yang memiliki keahlian komunikasi secara efektif dalam pergaulan Internasional.

Secara umum mahasiswa program diploma ini diwajibkan mengikuti proses belajar mengajar selama enam semester atau tiga tahun dengan beben studi maksimal 120 sks, termasuk praktek kerja lapangan dan penulisan laporan praktek kerja lapangan.

Mahasiswa Program Diploma Bahasa Cina diarahkan pada kemahiran berbahasa dengan penguasaan huruf Cina dan percakapan yang mencakup bidang perkantoran,penerjemahan, besnis dan pariwisata serta pengenalan budaya dan sejarah Cina secara umum. Di samping itu mahasiswa diberikan mata kuliah seperti komputer bahasa Cina, dan mata kuliah bimbingan HSK/Hanyu Shuiping Kaoshi (ujian bahasa Cina tingkat internasional).

 

Visi

Dengan melalui Bahasa Mandarin sebagai medium dalam kurun waktu 10 tahun akan lebih mengarah kepada keterampilan untuk dapat mengikuti perkembangan IPTEK sesuai dengan bidang serta kebutuhan tenaga kerja.

Misi

Mengembangkan tugas akademik pendidikan dan pengajaran kebahasaan, keterampilan dalam bidang penerjemahan (Baik lisan maupun tulisan), bisnis dan perkantoran, kepariwisataan, dan perhotelan.

Peluang Kerja

Para lulusan dapat bekerja di berbagai instansi seperti lembaga pendidikan menengah,lembaga khusus, instansi pemerintah, instansi swasta, sekretaris, publik relation, pemandu wisata dll.

Tenaga Pengajar

Pendidikan dan pengajaran dibimbing oleh dosen-dosen yang berkualifikasi doktor/S-3 dan magister/S-2 yang berpengalaman baik dalam dan luar negeri.

Fasilitas

  • Lab.Bahasa
  • Perpustakaan
  • Penutur asing(Native Speaker)