Direct Line 8649059 Puji 085218173992 , Dwi 081394061988, Aryza 081285377881 Office Hours Monday - Friday : 08:00-16:00 , Saturday 09.00 - 14.00.

Kunjungan Universitas Sangga Buana ke UNSADA

Oleh Admin | April 9, 2018 at 6:09 pm

09 April 2018 – Rektor Universitas Darma Persada, Dr. H. Dadang Solihin, S.E., M.A. menerima kunjungan dari Universitas Sangga Buana yang diwakili oleh Rektor Universitas Sangga Buana, Dr. H. Asep Effendi, SE., SE., MSi., PIA beserta jajaran sebanyak 20 orang. Dalam kunjungan tersebut Rektor Sangga Buana didampingi oleh Dr. H. Vip Paramarta, Drs., MM., selaku Wakil Rektor I, Memi Sulaksmi, SE., MSi., selaku Wakil Rektor II, dan juga Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Dekan dan staff. Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Senin, 9 April 2018 tersebut turut disambut secara langsung oleh jajaran Universitas Darma Persada diantaranya Dr. Mochammad Solichin, M.Pharm., selaku Wakil Rektor I, Fanny Octaviani S.T., M.Si. selaku Wakil Rektor III, Prof. Dr. Kamaruddin Abdullah, IPU selaku Direktur Pascasarjana, beserta Kepala Biro dan Dekan.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya Rektor UNSADA mengunjungi Universitas Sangga Buana pada 21 Maret 2018. Pada kunjungan sebelumnya kedua Rektor menandatangani Kesepakatan Bersama kerja sama antara Universitas Darma Persada dan Universitas Sangga Buana YPKP Bandung dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya kerja sama untuk mengembangkan Desa Mandiri E3i berbasis energi terbarukan di Wilayah Bandung Barat guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui bahwa Program Studi Energi Terbarukan Sekolah Pascasarjana UNSADA saat ini sedang mengembangkan potensi desa mandiri E3i (Energy, Economic, Enviromental Independent) di Dusun Tangsi Jaya Gunung Halu, Bandung Barat. Warga dusun dapat dengan efisien memproduksi biji kopi untuk kemudian hasil dari produksi tersebut memperbaiki kondisi ekonomi dusun setempat dengan teknologi mikrohidro.

Dalam agenda pertama kunjungan tersebut, rombongan Universitas Sangga Buana diundang untuk melihat secara langsung keadaan Markas Komando (Mako) Batalyon Bushido UNSADA Jakarta. Pada kesempatan ini, Rektor UNSADA ditemani dua sekretarisnya menunjukkan bagaimana melakukan rappelling dimana di Mako tersebut terdapat dinding rappelling yang memang biasa dilakukan latihan. Tak cukup sampai disitu, Ketua Yayasan Universitas Sangga Buana pun turut mencoba aktivitas rappelling ini.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Rektor UNSADA yang bertempat di Ruang Sasana Wiyata. Dalam sambutannya, Dadang menyampaikan bahwa untuk membangun universitas yang baik tidaklah mudah, dan itulah yang beliau alami saat berusaha memperbaiki kondisi di UNSADA sejak beliau menjabat 27 Juli 2015. Beliau pula yang menghidupkan kembali Resimen Mahasiswa (Menwa) yang ada di UNSADA. Meski sebelumnya banyak mendapat penentangan, beliau memiliki strategi untuk mengatasinya. Salah satunya dengan melantik pejabat di UNSADA seperti Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Jurusan menjadi anggota kehormatan Menwa.

Menurutnya, hubungan UNSADA dengan Universitas Sangga Buana seperti saudara sehingga beliau berharao kedua belah pihak dapat mengambil nilai positif dari masing-masing pihak. Menutup sambutannya, Dadang menekankan, “Dengan transparani, kita akan sama-sama bangkit.”

Menjawab sambutan yang diberikan oleh Rektor UNSADA, Rektor Universitas Sangga Buana pun memberikan beberapa patah kata. Menurutnya, bukan hanya UNSADA yang pernah mengalami masa keterpurukan. Universitas Sangga Buana pun pernah mengalaminya dimana sebelumnya bernama STIE YPKP memiliki mahasiswa ribuan orang harus anjlok menjadi sekian ratus saja. Salah satu strategi Universitas Sangga Buana untuk bangkit adalah dengan ditunjuknya Direktur Entrepreneur yang dapat memfasilitasi UMKM milik mahasiswa dan masyarakat.

Kunjungan ini pun ditutup dengan penanaman pohon boni oleh Rektor Sangga Buana di halaman UNSADA. Pohon dengan nama ilmiah Antidesma bunius tersebut menandai hubungan persahabatan Universitas Darma Persada dengan Universitas Sangga Buana. ar

 

UNSADA

Social Links