Program Studi

Lembaga

Penelitian

Pengabdian

 

UNSADA

Terakreditasi, Penguasaan Tiga Bahasa (Indonesia, Inggris dan Jepang), Berbasis ICT, Beasiswa, Magang kerja, Bis Kampus.

Brosur

DSC_5191 - CopyJakarta, 06 November 2017 – Rektor Hui Zhou University, Prof. Peng Yonghong, beserta Prof. Xiao Xiangming (Dekan dari School of Literature and Communication), Mr. Xiao Hui Wei (Dekan dari Electronic Science Department), Ms. Lucy Lin (Director International Affairs Department Hong Kong, Macao & Taiwan Affairs Office) disambut oleh Rektor Universitas Darma Persada, Dr. H. Dadang Solihin, S.E., M.A. Pertemuan yang berlangsung di ruang Sasana Wiyata pada Senin, 6 November 2017 tersebut turut mengundang segenap jajaran UNSADA dengan agenda mengenai pembahasan kerja sama antara kedua universitas.

Mengawali pertemuan tersebut, universitas yang dikenal sebagai HZU tersebut memperkenalkan diri sebagai perguruan tinggi negeri yang didukung oleh pemerintah Kota Hui Zhou dan juga pemerintah Provinsi Guandong dalam meningkatkan kualitas pendidikan menuju tingkat internasional. Hui Zhou sendiri merupakan kota yang cukup strategis karena memiliki akses yang menuju Hongkong, Macau maupun Shenzhen. Dengan total penduduk kurang lebih 5 juta jiwa, kota Hui Zhou menjadi salah satu destinasi bagi wisatawan luar negeri untuk belajar bahasa Mandarin dan kebudayan Tiongkok. Bahkan diantara wisatawan tersebut, terdapat wisatawan Indonesia yang juga mengunjungi Hui Zhou untuk mencari tahu asal usul mereka.

DSC_5231 - CopyDengan berlatar kota Hui Zhou yang dinamis, HZU menawarkan program studi Bahasa dan Sastra Mandarin yang telah banyak bekerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri seperti Universitas Sapporo di Jepang. Sejak tahun 2011, HZU telah mengirimkan 15 pengajar untuk mengajar Bahasa Mandarin ke USA, Jepang, Mexico, Korea, dam Thailand. Bahkan baru-baru ini HZU mengirimkan pengajarnya ke Medan, Indonesia, untuk mengajar bahasa Mandarin selama satu bulan. Selain itu, HZU menawarkan 18 program studi lain sehingga nantinya kerja sama yang terjalin antara UNSADA dengan HZU tidak hanya dalam bidang Sastra melainkan dalam program studi lain seperti Teknik maupun Ekonomi. Kerja sama yang terjalin dapat berupa joint research maupun temporary study abroad bagi mahasiswa dan dosen UNSADA ke HZU. Bahkan tidak menutup kemungkinan, HZU akan mendatangkan dosen mereka untuk memberikan pengajaran pada kurun waktu tertentu di UNSADA.

Kunjungan tersebut ditutup dengan penanaman pohon berupa tanaman bunga Bougainvillea oleh Rektor Hui Zhou University di taman Fakultas Sastra tepatnya di komplek halaman Masjid Baiturrahman, Universitas Darma Persada. Sebelum meninggalkan kampus UNSADA, rombongan menyempatkan diri mengunjungi Jurusan Sastra Mandarin di gedung Fakultas Sastra lantai 2. ar

DSC_5265 - Copy DSC_5257 - Copy DSC_5300 - Copy

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>