Program Studi

Lembaga

Penelitian

Pengabdian

 

UNSADA

Terakreditasi, Penguasaan Tiga Bahasa (Indonesia, Inggris dan Jepang), Berbasis ICT, Beasiswa, Magang kerja, Bis Kampus.

Brosur

DSC_5021 - CopyJakarta, 28 Oktober 2017 – Universitas Darma Persada menjadi satu-satunya universitas swasta yang mengikuti Lomba Pidato Bahasa Jepang hasil kerja sama PERSADA dengan Hiroshima University yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017. Lomba yang telah dilaksanakan kedua kalinya tersebut mengundang sembilan perguruan tinggi negeri lain yang juga bekerja sama dengan Hiroshima University di antaranya UniversitasIndonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Hasanuddin, Universitas Udayana, dan Universitas Airlangga.

Diawali dengan sajian tari Saman, tari tradisional yang berasal dari Aceh, acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan oleh Shigehiro Komaru selaku Executive Director Komaru Transporting Foundation sekaligus Presiden Fukuyama Transporting Co. Ltd. Selanjutnya, Ismadji Hadisumarto selaku Wakil Presiden PERSADA turut memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UNSADA, Dr. H. Dadang Solihin, S.E., M.A. Ryo Nakamura selaku Direktur Pusat Informasi dan Kebudayaan mewakili Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia untuk memberikan sambutan.

Lomba yang diikuti oleh sepuluh peserta se-Indonesia tersebut diawali dengan penampilan dari Ramzy Hafizh wakil dari UNSADA dan ditutup dengan pidato yang ditampilkan oleh Dina Dwishinta Fitriana yang mewakili UPI. Sebelum pengumuman hasil lomba pidato, acara diselingi dengan penampilan dari ASOBU, grup tari tradisional Jepang, dan Taradika, paduan suara mahasiswa UNSADA. Kontes pidato ini dimenangkan oleh Auliah Catur Roudhotunnisa wakil dari UNAIR yang memperoleh Juara Pertama, diikuti oleh Firsha Asfirah wakil dari UNHAS yang menempati urutan ke-dua dan Sarti Amelia Malewa wakil dari UGM yang memproleh juara ke-tiga. Para pemenang berhak mendapatkan Piagam dan juga kunjungan belajar ke Hiroshima University selama dua pekan. Lomba Pidato Bahasa Jepang tersebut ditutup dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Hiroshima University, Prof. Toshiyuki Satou. ar

DSC_4775 - Copy DSC_4799 - Copy DSC_4920 - Copy

DSC_4715 - Copy DSC_4770 - Copy DSC_4782 - Copy

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>