Program Studi

Lembaga

Penelitian

Pengabdian

 

UNSADA

Terakreditasi, Penguasaan Tiga Bahasa (Indonesia, Inggris dan Jepang), Berbasis ICT, Beasiswa, Magang kerja, Bis Kampus.

Brosur

Program Studi SISTEM INFORMASI (S-1) Fakultas Teknik Universitas Darma Persada

Ketua Program Studi : Endang Ayu Susilawati, ST., MMSI.

Kepala Laboratorium : Eka Yuni Astuty, S.Kom, M.MSi

Program Studi Sistem Informasi bertujuan menghasilkan sarjana yang mampu : meningkatkan kinerja suatu organisasi dalam hal produktivitas, kualitas, efektivitas, dan efisiensi; menerjemakan kebutuhan manajemen ke dalam aplikasi sistem informasi, dan mengelola Departemen Sistem Informasi suatu organisasi/perusahaan.

Jumlah SKS yang harus ditempuh : 144  SKS

Masa Studi : 4 tahun

Visi Program Studi Menjadi salah satu program studi yang terkemuka dibidang sistem informasi dengan kompetensi pengembangan sistem informasi berbasis komputer. Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan Sistem Informasi yang terintegrasi sesuai dengan Tridharma perguruan tinggi.
  2. Menyelenggarakan kurikulum dengan kompetensi utama dalam bidang perencanaan, analisis, perancangan, penerapan dan pemeliharaan teknologi informasi di dalam perusahaan.
  3. Melaksanakan program peningkatan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak lain, dalam bidang Sistem Informasi.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang dapat melakukan rancang bangun sistem informasi berbasiskan komputer.
  2. Membangun sistem manajemen internal dan kerjasama dengan pihak-pihak yang berkepentingan untuk pengembangan dan kemajuan Sistem Informasi.
  3. Mengembangkan potensi program studi dalam menerapkan ilmu pengetahuan pada bidang Sistem Informasi yang dibutuhkan masyarakat.

TESTIMONIAL

 

Testimonial (Mahasiswa angkatan 2006 ) Elmi Yulianty

Suasana belajarnya asik, serius tapi santai didukung oleh doesn-dosen yang kompeten dibidangnya, fasilitas cukup menunjang mahasiswa untuk menjalani kegiatan perkuliahan seperti lab komputer dan ruangan kelas yang nyaman, dan lain-lain.

Matakuliah yang diberikan sangat menunjang saya dalam melakukan kerja praktek dan skripsi. Jadi saya tidak pernah menyesal masuk dan kuliah di sistem inforamsi Universitas Darma Persada.

(Mahasiswa angkatan 2007) Dian Pusphita

Saya masuk di Univesitas Darma Persada sejak tahun 2007, saya memilih jurusan sistem informasi karena dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi komputer yang semakin meningkat yang banyak digunakan di berbagai perusahaan. Pada saat ini saya sudah semester 6 dan saya merasa menikmati sekali selama kuliah di jurusan ini. Harapan saya dalam mengambil jurusan ini, saya bisa menjadi seorang sistem analist yang memiliki kemampuan dan prestasi yang baik.

(Mahasiswa angkatan 2008) Deny Antony

Dengan ini saya Deny Antony menyatakan kesan dan pesan saya selama menjadi mahasiswa sistem informasi Universitas Darma Persada. Selama ini saya mendapat pendidikan akademik maupun non akademik dengan cukup baik, sehingga dapat menunjang performalitas saya dalam mempelajari dan memahami matakuliah yang diberikan oleh para dosen-dosen saya.

Selain itu ditunjang dan termotivasi oleh dosen-doesn yang selalu memberikan pengarahan positif kepada saya sehingga saya memiliki bekal ilmu selain dalam proses perkuliahan juga diluar proses perkuliahan.

Jadi hubungan antara mahasiswa dan dosen tidak hanya dalam lingkup proses perkuliahan, tetapi diluar perkuliahan kita dapat bertanya dan meminta masukan dan juga saran. Selain dosen, kakak-kakak senior, walaupun junior juga memiliki hubungan yang baik dengan saya. Kami selalu bertukar pengalaman dan kemampuan yang dimiliki selama belajar di jurusan ini. Jadi selain para dosen, para kakak senior dan adik junior sangat berperan penting dalam proses perkuliahan kami, karena jelas juga senior kami juga memberikan peran positif bagi saya.

Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi : http://sisteminformasi.unsada.ac.id/